Headlines News :
Home » » Pejuang Islam Selamatkan Reporter NBC di Suriah

Pejuang Islam Selamatkan Reporter NBC di Suriah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Pejuang Islam Selamatkan Reporter NBC di Suriah

Ketika orang Amerika menghadapi berbagai kelompok jihad di medan perang, yang mereka lakukan adalah penangkapan atau bahkan eksekusi. Namun, di Suriah, para pejuang Suriah malah menyelamatkan seorang kepala koresponden asing NBC News.
Sebagaimana yang dilansir www.wired.com (19/12) Enam bulan lalu, Richard Engel dan tim produksinya ditangkap saat bepergian di Suriah dengan sebuah kelompok pejuang oleh pasukan yang loyal kepada diktator Bashar Assad. Salah satu pejuang tewas pada pandangan oleh 15 kelompok loyalis Assad, dan orang Amerika itu diancam dibunuh dan digambarkan olehnya sebagai “penyiksaan psikologis.” Para loyalis Assad berusaha melakukan pertukaran tahanan dengan para pejuang. Sampai akhirnya reporter itu bisa diselamatkan oleh kelompok jihad terkemuka di Suriah.
Saat Engel dan timnya ditutup matanya dan dinaikkan ke truk, pasukan Assad menghentikan truk itu di sebuah pos pemeriksaan yang dijaga oleh Ahrar al-Sham. Kemuadian pecah pertempuran dengan pasukan loyalis Assad. Ahrar al-Sham lalu membiarkan Engel dan produsen nya membiarkannya meninggalkan Suriah tanpa terluka, dan memposting videonya ke YouTube.
Associated Press menggambarkan Ahrar al-Sham sebagai “sebuah kelompok Islam yang merupakan tempat bagi para pejuang Islam asing.”
Ahrar al-Sham adalah salah satu organisasi jihad yang paling efektif dan dekat dengan media dari kebanyakan organisasi jihad lain  di Suriah. Senjata pilihan mereka adalah bom-bom yang dipasang di tepi jalan dan bom-bom mobil, taktik ini kata Fanning “jelas berasal dari Irak.”
Ahrar al-Sham juga salah satu kelompok jihad paling produktif di YouTube. Mereka membawa kamera video dalam serangan-serangan mereka – lalu mengupload ledakan raksasa . Sham mengupload mungkin tiga sampai lima video sementara Nusra mengupload satu hingga tiga video dalam seminggu, kata Fanning.
Komite Perlindungan wartawan mengatakan Suriah adalah “negara yang paling mematikan” bagi wartawan, dimana 28 wartawan “tewas dalam pertempuran atau menjadi sasaran pembunuhan” pada tahun 2012 oleh berbagai pihak yang bertikai. Engel dan timnya adalah sebagian wartawan yang beruntung dan mereka selamat karena lari ke satu organisasi jihad terkemuka Suriah.


Share this article :

0 comments:

Kritik Saran -> Klick home untuk melihat kitab-kitab hadits

Kepada para pengunjung silahkan berkomentar yang sopan. Komentar spam akan di hapus

Download Kitab 9 Imam Gratis


Kitab 9 Imam

Download Gratis Kitab 9 Imam

Silahkan download gratis kitab 9 Imam, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya. [...]
Shahih Bukhari

Download Gratis Kitab Shahih Bukhari terjemah

Silahkan download gratis kitab Shahih Bukhari, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya. [...]
Kitab Shahih Muslim

Download Gratis Kitab Shahi Muslim

Silahkan download gratis kitab Shahih Muslim, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya.[...]
Kitab Bulugul Maram

Kitab Bulugul Maram

Silahkan download gratis kitab Shahih Muslim, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya.,[...]

Artikel ini Di Baca Ribuan Orang

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | SITUS ISLAM OMA SUPARTANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. SITUS ISLAM UNTUK PENCERAHAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template