Headlines News :
Home » » Berita Terbaru Pasca Ledakan Bom Di Brussel Belgia

Berita Terbaru Pasca Ledakan Bom Di Brussel Belgia

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Brussels - Seorang wanita asal Peru, yang juga ibu anak kembar, menjadi korban tewas pertama dalam ledakan bom Brussels yang telah diidentifikasi. Otoritas Belgia menyebut korban tewas maupun korban luka berasal dari 40 negara berbeda.

Disampaikan otoritas Belgia, seperti dilansir AFP, Kamis (24/3/2016), sedikitnya 31 orang tewas dan sekitar 300 orang lainnya luka-luka akibat tiga serangan bom yang mengguncang ibukota Brussels pada Selasa (22/3). Dari jumlah tersebut,  sekitar 61 korban luka kini kritis di rumah sakit setempat.

Menteri Luar Negeri Belgia, Didier Reynders, menyebut orang-orang dari 40 negara menjadi korban tewas dan korban luka. Disebutkan Reynders, para korban diidentifikasi berasal dari Peru, Inggris, Kolombia, Ekuador, Prancis, Jerman, Hungaria, Portugal, Rumania, Spanyol dan Amerika Serikat. 

Baca juga: Pesan Terakhir Ibrahim Pengebom Bandara Brussels: Aku Diburu di Mana-mana

Korban tewas pertama yang diidentifikasi adalah Adelma Marina Tapia Ruiz (37) dari Pucallpa, Peru, yang sudah 9 tahun tinggal di Belgia. Ruiz tewas dalam ledakan kembar di bandara Brussels, ketika hendak terbang ke New York bersama suaminya warga Belgia Christophe Delcambe yang berprofesi sebagai jurnalis serta putri kembar mereka yang berusia 3 tahun. 

Suami dan kedua putri Ruiz berhasil selamat setelah sang suami mengejar dua putrinya yang lari saat ledakan terjadi. Salah satu putri Ruiz mengalami luka-luka terkena puing-puing di lokasi ledakan. "Mereka (pengebom) merenggut semuanya dari hidupnya (Ruiz)," ucap saudara laki-laki Ruiz, Fernando Tapia. 

Proses identifikasi para korban membutuhkan ketelitian. "Prosesnya rumit, tidak hanya karena ledakannya sangat kuat tapi juga karena ada banyak warga asing," tutur juru bicara kepolisian Belgia kepada televisi lokal, RTBF.

Korban tewas lainnya yang telah diidentifikasi adalah mahasiswa hukum asal Belgia bernama Leopold Hecht (20). Hecht tewas akibat ledakan bom di stasiun metro Maelbeek, dekat kantor pusat Uni Eropa. Korban tewas lainnya akibat ledakan di stasiun Maelbeek ialah Olivier Delespesse yang berprofesi sebagai pegawai negeri di Wallonie-Bruxelles.

Baca juga: Kisah Mengharukan di Balik Foto Dua Pramugari Korban Bom Brussels

Secara terpisah, Departemen Luar Negeri AS menyebut beberapa warganya menjadi korban luka dalam ledakan Brussels, tanpa menyebut jumlah pastinya. Mereka menyatakan sejauh ini belum ada warga AS yang menjadi korban tewas.

Pemuda AS bernama Mason Wells (19) yang seorang misionaris Mormon dari Utah, bahkan sempat berada di dua lokasi serangan teror lainnya, yakni di Paris pada November tahun lalu dan di Boston pada April 2013. Wells dilaporkan luka parah akibat ledakan di bandara Brussels.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengkonfirmasi tiga warga negara Indonesia menjadi korban luka akibat ledakan bandara Brussels. Ketiga WNI yang menjadi korban dalam ledakan itu adalah Meilissa Aster Ilona beserta dua anaknya, Lucie Vansilliette, dan Philippe Vansilliette. KBRI Brussels mengatakan Meilissa dan putrinya, Lucie, masih dalam keadaan koma hingga Rabu 23 Maret sementara Philippe dalam keadaan stabil.

Baca juga: Korban WNI yang Terluka Akibat Bom di Brussels Masih Dipantau Kondisinya
Share this article :

0 comments:

Kritik Saran -> Klick home untuk melihat kitab-kitab hadits

Kepada para pengunjung silahkan berkomentar yang sopan. Komentar spam akan di hapus

Download Kitab 9 Imam Gratis


Kitab 9 Imam

Download Gratis Kitab 9 Imam

Silahkan download gratis kitab 9 Imam, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya. [...]
Shahih Bukhari

Download Gratis Kitab Shahih Bukhari terjemah

Silahkan download gratis kitab Shahih Bukhari, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya. [...]
Kitab Shahih Muslim

Download Gratis Kitab Shahi Muslim

Silahkan download gratis kitab Shahih Muslim, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya.[...]
Kitab Bulugul Maram

Kitab Bulugul Maram

Silahkan download gratis kitab Shahih Muslim, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya.,[...]

Artikel ini Di Baca Ribuan Orang

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | SITUS ISLAM OMA SUPARTANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. SITUS ISLAM UNTUK PENCERAHAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template