Headlines News :
Home » » Ini Pemilik Transportasi Online ? Ingin tahu siapa ? kunjungi disini

Ini Pemilik Transportasi Online ? Ingin tahu siapa ? kunjungi disini

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Industri transportasi online di Tanah Air, dalam dua tahun ini makin menjamur. Layanan transportasi berbasis internet ini kian bermunculan, berkembang dan dibutuhkan masyarakat, khususnya wilayah perkotaan.

Transportasi online yang muncul mulai dari kendaraan roda dua, atau kerap disebut ojek, hingga kendaraan roda empat. Dari kendaraan roda dua, layanan transportasi online diawali oleh Gojek, kemudian menyusul GrabBike, BlueJek, dan ojek online lainnya.
 
Kemudian, pada kendaraan roda empat, konsumen mendapatkan beragam pilihan. Setelah di kota makin dipenuhi taksi, maka muncul layanan transportasi online seperti Uber, GrabCar yang makin memanjakan pengguna. 
 
Tetapi, booming-nya transportasi online mendapat ujian. Pangkalnya adalah popularitas layanan transportasi berbasis internet ini makin menggerus layanan transportasi konvensional.
 
Seperti kemarin, Selasa, 22 Maret 2016, ribuan sopir taksi konvesional beserta kendaraannya berkumpul untuk menuntut operasional taksi berbasis aplikasi online, seperti Grab Car dan Uber dihentikan. 
 
Lalu, siapakah sosok dibalik layar transportasi online? Berikut penjabarannya....
 
GrabCar
 
Tan Hooi Ling, remaja Malaysia tahun 1990an, menjadi salah satu cofounding GrabTaxi, salah satu perusahaan start-up sukses di Asia Tenggara.
 
Dikutip pada laman Forbes, Tan Hooi memiliki kegemaran yang sama seperti remaja di belahan dunia lainnya. Dia penggila gadget dan selalu ingin tahu apa saja perkembangan gadget. Tak mengherankan, kini dia sukses mengembangkan GrabTaxi.
 
Saat ini, aplikasi GrabTaxi telah diunduh oleh lebih dari 9 juta perangkat mobile di 28 kota di enam negara, yakni Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Indonesia.
 
Berawal dari nol, kini aset yang dimiliki GrabTaxi mencapai US$700 juta. 
 
Pada usia 32 tahun, Tan Hooi bersama dengan temannya yang juga berasal dari Malaysia, Anthony Tan mendirikan GrabTaxi pada 2012. Mereka berdua satu almamater dari Harvard Business School.
 
Tan Hooi mengungkapkan,  dia sangat cocok bekerja sama membesarkan GrabTaxi bersama Anthony Tan.
 
"Kami memiliki kekuatan untuk saling melengkapi, kami seperti yin dan yang. Anthony Tan adalah orang yang fokus pada pemasaran dan hubungan investor. Saya lebih ke operasional perusahaan. Saya selalu memastikan pekerja kami memproses pekerjaan dengan benar," paparnya.
 
Pertama kali diluncurkan, GrabTaxi bernama MyTeksi. Saat itu, Tan Hooi masih cuti dari pekerjaannya di McKinsey. Melihat peluang lebih start-up-nya lebih bagus, dia lalu memutuskan untuk resign dari McKinsey di Amerika Serikat dan kembali ke Malaysia membesarkan MyTeksi.
 
Dia lalu mengubah nama MyTeksi menjadi GrabTaxi dengan tiga bidang utama, yakni GrabHitch, layanan ride sharing (berbagi kendaraan) sosial yang terjangkau untuk pada komuter yang bisa menjadi solusi transportasi bagi masyarakat perkotaan.
 
GrabHitch dapat menjadi pilihan bagi para penumpang yang menginginkan layanan transportasi door-to-door dengan harga yang terjangkau. Pengemudi dapat berbagi kendaraan mereka, dengan para penumpang yang memiliki tujuan sama untuk menutup biaya perjalanan mereka.
 
Kemudian, pada akhir Januari 2016 lalu, Chief Executive Officer (CEO) Grab, Anthony Tan, mengumumkan pengubahan identitas GrabTaxi dengan Grab.
 
Perubahan identitas ini dilatarbelakangi beberapa alasan. Perusahaan asal Malaysia itu tidak hanya menyasar transportasi jenis mobil dengan pemesanan taksi melalui aplikasinya. Namun, sudah mengekspansi bisnisnya ke layanan lain.
 
"Kami pun menambah jasa transportasi baru di seluruh wilayah, baik dengan mobil ataupun sepeda motor, juga jasa pengiriman dan masih banyak lagi. Ide sederhana kami pun tumbuh menjadi sesuatu yang jauh lebih baik," ujar Anthony.
Share this article :

0 comments:

Kritik Saran -> Klick home untuk melihat kitab-kitab hadits

Kepada para pengunjung silahkan berkomentar yang sopan. Komentar spam akan di hapus

Download Kitab 9 Imam Gratis


Kitab 9 Imam

Download Gratis Kitab 9 Imam

Silahkan download gratis kitab 9 Imam, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya. [...]
Shahih Bukhari

Download Gratis Kitab Shahih Bukhari terjemah

Silahkan download gratis kitab Shahih Bukhari, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya. [...]
Kitab Shahih Muslim

Download Gratis Kitab Shahi Muslim

Silahkan download gratis kitab Shahih Muslim, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya.[...]
Kitab Bulugul Maram

Kitab Bulugul Maram

Silahkan download gratis kitab Shahih Muslim, kilck gambar atau judulnya. Klick home untuk memilih kitab lainya.,[...]

Artikel ini Di Baca Ribuan Orang

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | SITUS ISLAM OMA SUPARTANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. SITUS ISLAM UNTUK PENCERAHAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template